semangat hidup Faith Patah

Published February 17, 2013 by jovanca11
a user uploaded image

Faith, lahir pada malam Natal tahun 2002 dengan kondisi hanya memiliki tiga kaki, yaitu dua kaki belakang dan satu kaki depan yang cacat parah. Saat dilahirkan dia tidak bisa berjalan dan hanya bisa merangkak di atas tanah. Induknya sendiri bahkan ingin “meniadakannya” dengan menindih tubuhnya karena melihat kondisi Faith yang sepertinya tidak memungkinkan untuk bertahan hidup (kadang secara alami anjing akan mematikan anaknya sendiri jika terlihat tidak cukup kuat dan tidak mampu bertahan hidup).

a user uploaded image

Tapi kemudian, dia ditemukan oleh Reuben, anak laki-laki dari Jude Strongfellow yang sekarang menjadi pemiliknya. Jude bertekad untuk mengajarkan dan melatih anjing kecil ini untuk berjalan. Jude kemudian menamakan anjing kecil ini dengan “Faith” untuk memberkatinya dengan harapan dan tekad.

a user uploaded image

Pada awalnya, dia meletakkan Faith di atas papan selancar untuk membiarkan dia merasa gerakan. Kemudian dia menggunakan selai kacang di sendok sebagai godaan dan reward kepada Faith untuk berdiri dan melompat-lompat. Bahkan anjing lain di rumahnya ikut menyemangati Faith untuk berjalan.

a user uploaded image

Hebatnya, hanya dalam waktu 6 bulan, seperti sebuah keajaiban, Faith belajar untuk menyeimbangkan kaki belakangnya untuk melompat dan bergerak maju. Setelah pelatihan lebih lanjut di salju, dia sekarang bisa berjalan seperti manusia. Sejak itu Faith menjadi suka sekali berjalan-jalan. Tidak peduli dimana pun dia pergi, dia selalu membuat kagum orang yang melihatnya. Ketika dia berusia tujuh bulan, satu kaki depannya yang cacat mulai berhenti tumbuh dan dioperasi untuk dihilangkan.

a user uploaded imagea user uploaded imagea user uploaded image

Faith dengan cepat menjadi terkenal di dunia internasional dan telah muncul di berbagai surat kabar dan acara-acara TV, salah satunya menjadi bintang tamu di Oprah Winfrey Show. Bahkan ada sebuah buku yang diterbitkan dengan judul ‘With a little Faith’ berisi tentang perjalanan hidupnya. Dia bahkan sempat dipertimbangkan untuk muncul dalam salah satu film Harry Potter.

a user uploaded image
a user uploaded image
a user uploaded image

Pemiliknya, Jude Stringfellow berhenti dari karir mengajarnya dan mendedikasikan hidupnya dengan membawa Faith ke berbagai dunia untuk menginspirasi dunia bahwa ” Meskipun tanpa tubuh yang sempurna, seseorang dapat memiliki jiwa yang sempurna”. Faith adalah bukti nyata dari kekuatan dan keajaiban hidup. It’s a miracle dog! 

a user uploaded image
a user uploaded image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: