Milagros Caninos, surga para anjing yang terlantar

Published February 17, 2013 by jovanca11

Milagros Caninos atau juga dikenal sebagai Miracle Dogs, merupakan sebuah tempat penampungan anjing di Meksiko. Selama bertahun-tahun, tempat ini telah menjadi surga bagi anjing-anjing yang cacat, buta, lumpuh, bekas disiksa, dan tak punya tempat tinggal.

Patricia Ruiz, pendiri Milagros Caninos, pernah kehilangan anjing kesayangannya, Clavo, pada tahun 2004. Kematian Clavo membuat Patricia ingin menyelamatkan anjing-anjing lain yang terluka dan sakit.
a user uploaded image
Awalnya, ia hanya menampung beberapa anjing di rumahnya. Lambat laun, keinginannya untuk menyelamatkan banyak anjing di Meksiko kian besar. Kemudia ia pun mendirikan tempat penampungan hewan yang dinamakan Milagros Caninos. Tempat ini menjadi surga bagi anjing-anjing yang berada dalam kondisi ektrem dan membutuhkan perhatian dan perawatan khusus.

Uniknya, pengunjung tidak akan menemukan kandang di Milagros Caninos karena semua hewan di sana di lepas di halaman. Menurut Patricia, kandang adalah simbol kekangan yang membuat banyak hewan merasa sangat menderita. Maka, ia pun memutuskan untuk melepas semua anjing di halaman sekitar Milagros Caninos.

“Ribuan anjing menderita karena mereka dilahirkan dan tumbuh di jalanan, tanpa makanan atau bahkan air. Mereka mencari cara untuk bertahan hidup, tapi selalu ada kaki yang menendang mereka, tongkat yang memukul mereka, dan sebuah mobil yang melindas mereka,” kata Patricia, seperti dilansir Odditycentral (16/1).

Kini, terdapat sekitar 128 anjing yang tinggal di Milagros Caninos, yang berlokasi di Meksiko Selatan. Banyak dari mereka telah merasakan kekejaman manusia. Tak jarang, anjing-anjing itu dipotong kakinya oleh para anggota kartel narkoba, yang sedang mempraktikkan cara mengiris jari korban.

Salah satu kasus paling tragis di Meksiko, adalah Pay de Limon, yang ditemukan dibuang di tong sampah setelah kaki depannya terputus. Untungnya, Patricia berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 6.000 atau sekitar Rp 58 juta untuk membuat kaki palsu bagi Pay de Limon.
a user uploaded image
Bagi mereka yang berminat mengadopsi anjing-anjing di Milagros Caninos, Patricia memperbolehkannya namun dengan syarat harus melalui proses evaluasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: